Minggu, 08 April 2012

kepariwisataan yang bernilai strategis

mungkin selama ini kita melupakan bahwa Indonesia memiliki nilai jual wisata yang tinggi. kenapa kita lebih mengedepankan berkunjung ke luar negeri lebih bergengsi daripada hanya sekedar berlibur di dalam negeri. itu disebabkan karena rasa memiliki wisata kita masih kurang.itu karena belum digali potensi-potensi yang ada di Indonesia. kenapa wisatawan asing hanya mengenal Bali dan Lombok sebagai daerah tujuan wisata mereka. padahal masih banyak lagi potensi wisata lain yang harus dipromosikan. seperti misalnya Danau Toba yang merupakan Danau yang terbesar di Indonesia dan bahkan sempat dijadikan calon Indonesia dalam ajang tujuh keajaiban dunia.
memang promosi membutuhkan biaya besar.tapi promosikan tidak hanya dilakukan melalui ajang pameran wisata yang diadakan diluar negeri.
seperti misalnya pemerintah mengajak swasta atau publik untuk memasarkan wisata kita.karena ketika pemerintah berembuk dengan swasta pasti biaya yang mahal dalam promosi akan terselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar